Header Ads Widget

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Forum Wartawan Daerah Indonesia Adakan Rapat Penyusunan Kepeng Urusan

Forum Wartawan Daerah Indonesia adakan Rapat penyusunan  kepeng urusan
KEPRIPOS, LUBUKLINGGAU,- Rapat Penyusunan Kekosongan struktur Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Wartawan Daerah Indonesia di laksanakan di kantor Sekretariat DPP Forum Wartawan Daerah Indonesia di Kota Lubuklinggau tepatnya di Jl. Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Sabtu (13/11/21).


Acara tersebut dipimpin langsung  Ketua Umum Forum Wartawan Daerah Indonesia, Herliyansyah.ST,acara diawali dengan Kata sambutan ketua Umum, Mendengakan arahan Dewan Penasehat,Tanya Jawab, dan di tutup dengan doa,acara dengan khitmad dan tertib sesuai dengan apa yang diharapkan.
 
Turut hadir dalam Rapat beberapa tokoh Jurnalis Senior diantaranya Frans Sembiring sebagai Penasehat,Habibullah S.Y sebagai Wakil Ketua I,Wardani Ratu Mulyo Sekertaris jendral,Herman Pelani Wakil Sekertaris I,M.Iqbal  Wakil Sekretaris II, Mualimin SE, Bendahara, Bambang Hendrawan dan  anggota DPP FWDI juga Pengurus FWDI Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas,dan calon Pengurus DPD FWDI Provinsi Bengkulu.

Rapat ini membahas mengenai penunjukan beberapa Posisi kosong dalam kepengurusan DPP yang harus segera ditempati dikarnakan dalam waktu dekat Forum Wartawan Daerah Indonesia (DPP) akan melakukan Audensi  Pemprov Propinsi Sumatera Sumatera Selatan dan  beberapa kabupaten/kota Diantaranya Pemerintah Kota Lubuklinggau dan Pemkab Musirawas dan Pemkab Musirawas Utara(Muratara), Propinsi Sumatera Selatan.

Dalam Kata sambutannya, Ketua Umum DPP Forum Wartawan Daerah Indonesia Herliansyah,ST. menjelaskan pada dasarnya kita bentuk Forum ini sebagai wadah wartawan yang ada di daerah seluruh Indonesia,yang tujuan utamanya untuk mempersatukan wartawan di daerah dengan azas Kekeluargaan dan persaudaraan, sesuai dengan visi dan misinya, Jelasnya.


Di Tambakanya sedangkan untuk  Visi dan Misi Forum Wartawan Daerah Indonesia sebagai wadah komunikasi Wartawan yang ada di Daerah diseluruh Indonesia, Wadah untuk bertukar Pendapat dalam Bidang Profesi yang kita geluti sekarang ini.

“Semoga dengan  melaksanakan Rapat Pengurus Dewan Pimpinan Pusat pada hari ini ,bisa melaksanakan fungsi dan dan tugasnya masing-masing,Tampa kita sadari Forum Wartawan Daerah Indonesia,sudah memiliki Beberapa DPD di beberapa Propinsi diantaranya, Kepulauan Bangka Belitung,NTT, Kalimantan dan Riau,maka dari itu,saya berharap kita bisa bersama-sama ,bahu-membahu untuk membesarkan Forum ini,Harap Ketua UmumFWDI , sesuai dengan Visi dan Misi juga Tujuan terbentuknya Forum Wartawan Daerah Indonesia (FWDI) ini” .

Bertempat yang sama Penasehat Forum Wartawan Daerah Indonesia, Frans Sembiri  Menjelaskan  kepada Seluruh Anggota DPP  Foeum Wartawan Daerah Indonesia(FWDI),dalam kata sambutnya.“Seluruh pengurus harus bangga, Karena Forum kita ini adalah forum yang besar dan tingkat Nasional,karena sudah ada kepengurusan di beberapa provinsi, oleh karena itu kita harus benar-benar bekerja secara bersamaan-sama untuk membawa nama Forum sampai terdengar sampai seluruh Indonesia,karena mana forum ini membawa nama daerah tetapi kita adalah pengurus pusat, jadi kita adalah tumpuhan atau acuan bagi setiap DPD, DPC dan seterusnya,yang ada di wilayah Indonesia ” ujar Frans Sembiring dalam pidatonya.
 
Adapun kesimpulan mengenai tujuan dan arti lambang Forum Wartawan Daerah Indonesia adalah sebagai berikut :

Arti dari bentuk lambang forum wartawan daerah Indonesia

Pena: melambangkan alat/senjata
profesi jurnalis

Lembar surat kabar : melambangkan saran dan aspirasi

Padi dan kapas: Melambangkan kesejahteraan dan kedamaian

Lingkaran bulat: melambangkan persatuan dan kesatuan

Arti lambang dalam warna

Kuning emas: melambangkan kemuliaan

Hitam: Melambangkan setia sampai mati

Kuning: Melambangkan keagungan

Merah: Melambangkan keberanian

Putih: melambangkan kesucian

Hijau: melambangkan kesuburan

Tujuan forum wartawan daerah Indonesia adalah

1.Mewujudkan cita cita kemerdekaan pers Pancasila yang bebas dan bertanggung jawab

2.Perlindungan Hak Azasi dan Hukum kepada Insan Pers Nasional benar-benar terjamin

3.Melanjutkan dan meneruskan perjuangan Insan Jurnalis/ Pers Indonesia untuk mendukung pembangunan Nasional yang berkesinambungan

4.Mewujudkan serta menjamin kesejahteraan sosial Insan Jurnalis dan keluarganya

5.Membantu mencerdaskan masyarakat dan media sebagai alat untuk penerangan

6. Meningkatkan karya jurnalis

7.Membantu melakukan pendidikan Jurnalistik kepada anggotanya untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidangnya secara Profesional dalam menyongsong Era Globalisasi

8.Sebagai penyampai aspirasi masyarakat kepada pemerintah dan sebaliknya

9.Sebagai polisi kontrol dan sosial kontrol bagi pemerintah dan masyarakat